Comparison Mazda 2 vs Jazz vs Yaris Performance, CNN Indonesia

Desain dan fitur dari tiga jagoan hatchback, All New Mazda 2 SKYACTIV GT, All New Honda Jazz RS CVT, dan All New Toyota Yaris TRD Sportivo sudah pernah dibahas. Pada saat perbandingan ini, kami menggunakan varian terbaru dan tertinggi dari merek mana pun, CNN Indonesia.

Pasar Hatchback selalu diminati. Hal ini dikarenakan ukuran bodinya yang relatif kompak, menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc, mampu memuat 4 orang dewasa serta ruang bagasi yang cukup. Parameter itulah yang membuat hatchback selalu dinanti. Mobilitas. Tak hanya itu, dengan tampilan yang stylish, bisa diundang ke berbagai acara formal maupun informal.

Pasar hatchback yang ada kini semakin berkembang karena munculnya beberapa varian baru. Seperti All New Toyota Yaris, All New Honda Jazz, dan All New Mazda 2. Data penjualan Gaikindo hingga November 2014, Honda Jazz menang. Dengan menjual 21.223 unit menguasai pasar sebesar 40%. Kemudian Toyota Yaris mencapai 16.713 unit dengan pangsa pasar 31%. Unit 2334 Mazda 2 serta setara 4%.

Akankah Honda sebagai pemegang tampuk kepemimpinan penjualan mampu bertahan di puncak? Atau justru serba baru seperti pendatang baru?? kuda hitam?? dalam pertarungan ini