Honda Brio, Produk Mobil Honda Paling Diminati Masyarakat, Kompas

Laporan penjualan mobil Honda semester I cukup positif. Honda Brio kembali tercatat menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada Januari-Juni mengalahkan Toyota Avanza. Kesuksesan tersebut kembali diraih Honda Brio setelah model ini mencatatkan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun lalu, Kompas.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan dalam keterangan resminya, pada semester I Honda Brio meraih total penjualan 27.785 unit kendaraan di Indonesia. Rinciannya, Brio Satya sebanyak 19.563 unit dan Brio RS sebanyak 8.222 unit.

Honda Brio juga menjadi kontributor tertinggi penjualan Honda dengan kontribusi sebesar 56% dari total 49.439 kendaraan terjual Honda pada periode tersebut. Total penjualan Honda pada paruh pertama tahun ini juga tercatat lebih besar 21% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Honda Brio terus mempertahankan posisinya sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia saat ini. Keberhasilan ini didukung oleh permintaan konsumen terhadap mobil sebagai alat transportasi yang lebih aman dan nyaman, namun tetap memberikan nilai yang tinggi. Selain itu, perubahan perilaku konsumen terhadap penggunaan platform online juga mendorong tumbuhnya segmen konsumen awal dan juga target pasar anak muda Honda Brio.

Penjualan pada semester ini terutama ditopang oleh peningkatan aktivitas perekonomian dibandingkan periode yang sama tahun lalu, penyegaran berbagai model, serta dukungan pemerintah untuk mendorong industri otomotif, khususnya melalui program relaksasi PPnBM yang berdampak signifikan terhadap peningkatan. penjualan. pada saat ini.

Selain Honda Brio, kontribusi penjualan terbesar Honda datang dari Honda HR-V 1,5 liter yang terjual sebanyak 8.730 kendaraan pada Januari hingga Juni, disusul Honda CR-V dengan penjualan 3.704 unit, dan Honda Mobilio sebanyak 3.321 unit. .

Model terbaru Honda City Hatchback RS yang diluncurkan Maret lalu mengoleksi penjualan 2.141 unit, Honda BR-V terjual 1.187 unit, Honda Jazz menyumbang penjualan 996 unit semester ini, Honda HR-V 1,8 liter 757 unit, Honda Civic Hatchback dengan 341 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 58 unit.

Dari segmen sedan, penjualan tertinggi Honda pada semester I tahun ini berasal dari Honda Civic sebanyak 236 unit, Honda Accord sebanyak 121 unit, Honda City sebanyak 55 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 7 kendaraan.