Isuzu ELF NHR 55, Bodi Jumbo Dengan Kenyamanan Terbaik, Katadata

Isuzu merupakan salah satu merek mobil yang gemar membuat mikrolet. ELF merupakan produk mikrolet populer dari Isuzu. Isuzu tidak pernah berhenti berinovasi dan mengeluarkan produk mikrolet yang berkualitas. Produk yang tergolong baru adalah Isuzu ELF NHR 55, Katadata.

Produk Isuzu ini merupakan salah satu varian ELF yang paling laris di pasaran. Seperti produk Isuzu ELF lainnya, mobil ini juga memiliki performa yang handal dan handal di berbagai medan. Lantas seperti apa spesifikasi mobil ini? Lebih jelasnya akan dibahas pada pembahasan dibawah ini.
Spesifikasi Isuzu ELF NHR 55

Hal pertama yang harus dipahami saat membeli mobil adalah spesifikasinya. Masalah detailing ini penting agar Anda tidak salah memilih mobil. Di sisi lain, juga dapat menyediakan mobil yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Apa saja spesifikasi mobil ini? Simak ulasannya di sini.

Mesin yang bagus

Hal pertama yang harus dipahami adalah masalah mesin yang mumpuni. Seperti produk seri ELF pada umumnya, mesin bertenaga juga turut disertakan pada produk Isuzu ELF NHR 55. Mesin Isuzu bertipe 4JB1-TC diyakini akan menjadi tenaga pada mesin mobil ini.

Mesinnya berkapasitas silinder 2.777 cc. Selain itu, tenaga maksimalnya mencapai 100 PS setiap 3.400 rpm. Lalu bagaimana cara mengatasi torsi? Kemampuan torsi maksimum NHR 55 adalah 22,5 kgm untuk setiap 2.000 hingga 3.200 rpm.

Banyak dari kita yang sudah mengetahui bahwa Isuzu dikenal sebagai rajanya mesin diesel. Penggunaan mesin diesel ini juga hadir pada seri ELF. Bahan bakar diesel yang digunakan mesin ini membuat performanya cukup bertenaga.

Keunggulan lain dari mesin ini adalah memiliki sepasang. Fungsi dari coupler sendiri adalah untuk menghubungkan penggerak dengan mesin dan poros belakang. Hal ini memungkinkan roda belakang bisa ditarik dengan mesin yang mempunyai tenaga besar. Di sisi lain juga membantu dalam memberikan akselerasi yang tidak hanya cepat tetapi juga mumpuni.

Dimensi Ruang yang Besar

Dimensi mobil ini tentunya tidak perlu diragukan lagi. Panjangnya 4.590 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 2.127 mm. Tak heran jika dimensi mobil ini luas dan mampu menampung banyak penumpang.

Total penumpang yang mampu ditampung dalam mobil ini sebanyak 16 penumpang. Total ada 4 pintu masuk yang bisa digunakan untuk masuk ke ELF tanpa berkerumun.

Kabin yang luas ini mampu menampung banyak penumpang sehingga menjadi salah satu produk komersil Isuzu yang laris. Apalagi didukung dengan mesin ‘gahar’ yang dimilikinya.

Fitur lainnya

Berbicara mengenai mobil rasanya kurang lengkap jika tidak membicarakan fitur-fitur yang dimiliki mobil. Sebagai mobil yang ditujukan untuk keperluan komersil, seharusnya mobil ini juga menyediakan fitur yang lengkap terutama dari segi fitur hiburan.

Hal ini dilakukan agar penumpang tidak bosan selama perjalanan. Berbagai jenis fitur hiburan ada di mobil ini. Mulai dari DVD, CD, USB, Aux In hingga MP3 hadir untuk membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Ternyata ada juga fitur lain yang bisa membantu pengemudi tetap nyaman saat bepergian. Fitur yang dimaksud adalah power steering. Memiliki fitur ini merupakan suatu keuntungan tersendiri. Karena akan membantu pengemudi untuk lebih mudah mengendalikan kendaraannya, terutama saat parkir.

Suspensi terbaik

Suspensi menjadi salah satu faktor penting yang membuat penumpang Isuzu ELF NHR 55 merasa nyaman selama berkendara. Terutama pada perjalanan jarak jauh atau long distance.

Sebagai kendaraan niaga, kenyamanan penumpang merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Inilah sebabnya Isuzu memberikan suspensi yang kaku dan mampu memberikan kenyamanan setara mobil mewah.

Membicarakan soal suspensi rasanya kurang lengkap tanpa membicarakan sasis yang dimiliki mobil ini. Sasis mobil ini bisa dikatakan merupakan sasis yang kuat dan tahan lama. Sasisnya terpisah dari bodi mobil. Jadi pengguna bisa memisahkan sasis dan bodi mobil kapan saja. Apalagi ketika Anda ingin mengganti bagian bodi mobil dengan yang lebih baru.

Desain bodi

Penampilan mobil merupakan salah satu hal penting yang sayang untuk dilewatkan. Meski tergolong mobil komersil, bukan berarti Isuzu tidak langsung memperhatikan tampilan samping mobilnya.

Tautan : isuzu banjarmasin