Penjualan Mobil Mitsubishi Naik 8.704 Unit, Jawa Pos

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendapat catatan positif dari hasil penjualan ritel (distribusi dealer ke konsumen) pada bulan Juni. Pabrikan asal Jepang ini mengalami kenaikan penjualan sebesar 15,8 persen dibandingkan Mei, Jawa Pos.

Total penjualan MMKSI pada Juni tercatat 8.704 unit. Pencapaian tersebut menunjukkan peningkatan penjualan sebesar 15,8% atau sebanyak 1.188 unit dibandingkan bulan Mei. Direktur Utama PT MMKSI mengapresiasi langkah pemerintah yang melakukan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). Meski hanya model mobil Xpander dan Xpander Cross yang masuk dalam program pensiun PPnBM.

Pemerintah menggagas program relaksasi PPnBM dan turut memberikan dampak positif terhadap penjualan model Xpander dan Xpander Cross. Jika dirinci, Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) menjadi model mobil terlaris Mitsubishi dengan terjual sebanyak 3.831 unit. Posisi kedua ditempati L300 dengan terjual 2.249 unit.

Sementara Mitsubishi Pajero Sport berada di peringkat ketiga dengan 1.906 unit, Mitsubishi mengklaim SUV andalannya menguasai 46 persen pangsa pasar. Di posisi terakhir ada Mitsubishi Triton dengan terjual 664 unit. Selama penerapan PPKM, aktivitas penjualan dan pengelolaan Mitsubishi dilakukan secara jarak jauh melalui komunikasi dan optimalisasi saluran digital.